Share This
<- Kembali

Pemimpin Penjualan Sukses Sebagai Teladan dalam Melayani

Tentang Pelatihan Ini

Tantangan seorang sales leader di jaman sekarang ini jauh lebih kompleks dibandingkan dengan era sebelumnya. Harapan pelanggan yang semakin tinggi, semakin terbukanya pasar global, kompetitor yang semakin agresif, adalah beberapa diantaranya. Menghadapinya, seorang sales leader dituntut tidak hanya mampu melakukan penjualan secara individual dan team, namun yang mampu mempertahankan pelayanan jangka panjang.

Good leaders must first become good servant. Pemimpin yang baik, terlebih dahulu harus menjadi pelayan yang baik. Tapi tidak berhenti sampai di situ, tugas kepemimpinan membutuhkan fokus, visi, dan menjadi role model sekaligus motivator bagi timnya.

Kursus ini wajib bagi para pemimpin yang ingin sukses, baik secara penjualan sekaligus dalam hal kepemimpinan yang menjadi teladan bagi timnya.

Apa syarat untuk mengikuti pelatihan ini?

  • Tidak Ada Persyaratan

Apa yang akan saya dapatkan dari pelatihan ini?

  • Menyebutkan peran seorang sales leader
  • Menyebutkan keahlian dan syarat utama yang wajib dimiliki oleh seorang sales leader
  • Menyebutkan teknik-teknik mengelola wilayah penjualan
  • Menjelaskan teknik mengelola dan mengembangkan kinerja team
  • Menjelaskan teknik merumuskan goal/target yang efektif bagi team
  • Menjelaskan fungsi utama sales leader dalam mengelola anggota teamnya
  • Menyebutkan tugas-tugas pemimpin pelayanan
  • Menyebutkan karakteristik utama kepemimpinan
  • Menyebutkan empat langkah sederhana membentuk kultur pelayanan dalam tim
  • Menyebutkan sepuluh karakteristik Servant Leader
  • Menyebutkan komitmen yang diharapkan ditunjukkan oleh pemimpin pelayanan
  • Menyebutkan contoh tindakan pemimpin sebagai pengawas pelayanan
  • Menyebutkan tips untuk membangun tim layanan pelanggan yang luar biasa

Siapa yang cocok menjadi peserta pelatihan ini?

  • Semua tenaga penjual atau marketer
  • Supervisor
  • Manager
  • General Manager
  • Level pemimpin dalam organisasi

Kurikulum

Lecture 1: Pre Test/Quiz
Lecture 1: Peran Sales Leader dalam Penjualan
00:03:25
Lecture 2: Peran Seorang Sales Leader
00:07:30
Lecture 3: Quiz : Peran Sales Leader dalam Penjualan
Lecture 1: Mengelola Wilayah Penjualan
00:09:45
Lecture 2: Mengelola Kinerja Team
00:08:13
Lecture 3: Mengelola Anggota Team
00:06:25
Lecture 4: Quiz : Tanggung Jawab Sales Leader
Lecture 1: Servant Leadership
00:11:19
Lecture 2: Quiz : Pemimpin yang Melayani
Lecture 1: Artikel : IF SERVICE WERE A SALESMAN, HE SELLS
Lecture 2: Customer Service Leader
00:05:13
Lecture 3: Visionary Service Leader
00:11:01
Lecture 4: Service Mindset Leader
00:09:39
Lecture 5: Artikel : WHY SERVICE
Lecture 6: Good Service Leader
00:14:55
Lecture 7: Quiz : Karakteristik Pemimpin yang Melayani
Lecture 1: Komitmen Pemimpin Pelayanan
00:07:31
Lecture 2: Role Model dan Pengawasan Pelayanan
00:10:37
Lecture 3: Langkah Membangun Tim Pelayanan
00:07:52
Lecture 4: Artikel : 3 Cara Melatih Karyawan
Lecture 5: Quiz : Tugas Pemimpin yang Melayani
Lecture 1: Final Test
Lecture 1: (TIDAK WAJIB HADIR) Sesi Online Live Pembahasan & Tanya Jawab (1 x sesi dengan total durasi 1 jam)

Instructor(s)

Hyacintha Susanti, S.E., M.M.
 
Semasa karirnya di PT Astra International Tbk selama belasan tahun, yang bersangkutan menjalankan peran sebagai internal konsultan, trainer senior dan penanggung jawab program-program pengembangan leadership di Astra Management Development Institute (AMDI) dan Corporate HR Astra. Bersertifikasi sebagai Corporate Coach dari Power Plus Executive Education (Australia), Talent Development International Certification dari SumTotal, Talent Management sertifikasi dari Watson Wyatt dan Executive Program - Leadership Development dari Centre for Creative Leadership (CCL). CCL merupakan satu-satunya yang masuk dalam Top 10 ranking for Executive Education programs di dunia 2002-2014 (Financial Times' annual survey of Executive Education). Kini Susan adalah Chief Learning Officer di Studilmu BusinessGrowth.

Susan adalah Certified Ericson Profesional Coach (berstandart ICF) dan Certified Think on Your Feet. Susan juga adalah certified facilitator program Extraordinary Leader dan Extraordinary Coach dari Zenger Folkman (Zenger Folkman is one of the top 20 training industry of the world 2016). Susan juga certified Master Trainer for WILEY's Everything DiSC®. Dengan latar belakang pendidikan Sarjana ekonomi Atmajaya, Jakarta dan Magister Management (jurusan SDM) dari Universitas Indonesia membuat komprehensif secara keilmuan namun mampu membumi dalam mengintegrasikan keseluruhan upaya pengembangan untuk mencapai hasil terbaik yang berkesinambungan.

Passionnya sebagai Coach dan People Developer membuatnya senantiasa aktif mencari dan menggali ilmu-ilmu terbaru untuk memperkaya ilmu yang disharingkannya di dalam dunia organisasi dan pendidikan.
 
 
Syahria Harini, S.E. 
 
Syahria Harini adalah sarjana ekonomi dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Mengawali karirnya pada sebuah bank swasta di Indonesia selama 19 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Branch Manager pada akhir tahun 2013. Meraih berbagai prestasi diantaranya penghargaan di bidang service excellence dan komunikasi sebagai the best teller, the best sundries, the best customer service versi MRI banking industries dan the best branch manager dalam pencapaian target/profit dan volume penjualan skala nasional. Setelah itu melanjutkan karirnya sebagai Trainer & Relationship Manager di ExellenCia, sebuah lembaga learning centre & talent Assestment, lalu dilanjutkan di Lusaga, sebuah lembaga training centre & consulting sebagai Trainer & Marketing Manager. Sampai akhirnya bergabung bersama BusinessGrowth, sebuah lembaga terkemuka TRAINING & TALENT DEVELOPMENT di Indonesia, sebagai Trainer. Harini menguasai bidang seputar leadership, selling skill strategy, communication, service excellence dan personality skills. Telah memimpin lebih dari 200 angkatan dalam pengembangan SDM pada perusahaan nasional maupun yang berskala internasional.
 
 
Heria Windasuri, S.I.Kom.
 
Heria (Winda) mengawali karir dengan bersentuhan langsung dengan pelanggan, dunia pemasaran, dan layanan pelanggan. Dengan latar belakang dunia otomotif, penulis berpengalaman belasan tahun di berbagai bidang, antara lain pemasaran bagi brand Yamaha. Dengan pengalamannya tersebut, penulis kemudian dipercaya bergabung dalam tim Honda Customer Care Center di salah satu dealer utama. Tidak hanya mengemban spesialisasi dalam penanganan keluhan, pemeliharaan tingkat layanan jaringan, dan program retensi pelanggan, penulis juga merambah area pengembangan manusia dan bertanggung jawab atas pelatihan dan pembekalan seluruh garda depan Honda area Lampung.

Hingga sebelum bergabung bersama BusinessGrowth sebagai fasilitator, penulis dipercaya sebagai Customer Care Department Head di Honda four wheels. Penulis telah mengajar di beberapa perusahaan antara lain Bank Indonesia, PT Astra International Tbk, PT Bank Ekonomi Raharja Tbk, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, PT Panin Dai-Ichi Life, PT Bussan Auto Finance, dan lainnya. Beberapa sertifikasi yang dimiliki penulis adalah: Service Excellence for Network Train the Trainer Customer Relation Officer Programme Certified Trainer for Wileys Everything DiSC Winda juga menulis buku Excellent Service: The Secrets of Building a Service Organization (Gramedia Pustaka Utama, 2016).
 

  • Sesi : 24
  • Language : Bahasa
  • Durasi Pelatihan : 01:53:25
  • Price : IDR 495000
Share
Close